PS Teknik Fisika memiliki komitmen tinggi pada peningkatan mutu dosen dan kualitas penyelenggaraan pendidikannya. Melalui amanat Rektor ITERA kepada seluruh dosen lulusan S2 didorong untuk segera melanjutkan studi S3. Sebagaimana di TF saat ini sudah ada 1 dosen bergelar doktor Pak Dr. Eng. Lukman Nulhakim serta 1 dosen yang sedang menempuh studi S3 yaitu Bu Vera Khoirunisa, M.T., targetnya pada April 2020 beliau lulus dan bisa kembali ke ITERA.

Selain Bu Vera, dosen Teknik Fisika lainnya juga telah memasukkan aplikasi beasiswa BPP-LN ke SDID pada Mei 2019 yang lalu. Dan pada Selasa, 20 Agustus 2019 melalui laman Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti akhirnya diumumkan 1000 nama dosen tetap dari seluruh Perguruan Tinggi Indonesia yang lolos Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri Tahun 2019.

Dosen Institut Teknologi Sumatera yang lolos berjumlah 3 orang, terdiri dari 2 dosen Teknik Fisika dan 1 dosen Teknik Geofisika. Dosen TF tersebut ialah Pak Andam Deatama Refino, M.Sc., DIC. dan Pak Listra Yehezkiel Ginting, M.Eng.

Kampus Technische Universität Braunschweig (sumber)
Kampus Durham University (sumber)

Pak Andam akan menempuh studi S3 di Technische Universität Braunschweig (peringkat 126-150 besar dunia tahun 2018 versi THE), Jerman. Lalu Pak Listra akan menempuh studi S3 di Durham University (peringkat 78 dunia versi QS WUR), United Kingdom. Kita doakan semoga persiapan keberangkatannya lancar. Di bawah ini kami lampirkan pengumuman lengkapnya.

Teknik Fisika, dari Sumatera untuk Indonesia.
Vivat TF!

%d bloggers like this: