First Gathering Teknik Fisika 2021

First Gathering Teknik Fisika 2021

ITERA NEWS. Untuk menyambut Mahasiswa/i Program Studi Teknik Fisika Institut Teknologi Sumatera (ITERA) angkatan 2021. Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika (HMTF) ITERA sukses menyelenggarakan First Gathering Teknik Fisika 2021 pada tanggal 23 Januari 2022, pukul 14.00 WIB. Acara ini mengangkat tema “Waktunya Teknik Fisika”. Tema tersebut mengigatkan kita pada time travel dimana kita mahasiswa Teknik fisika harus memandang masalalu, masa sekarang dan masa depan untuk berubah dalam proses. Dengan adanya acara ini disebutkan bahwa kita harus menjadi Teknik Fisika yang memiliki persiapan untuk masa depan yang lebih baik.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid di Aula GKU ITERA dan platform Zoom untuk peserta online yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta. Acara ini dipandu oleh pembawa acara Roman A. Marbun dan Amelia M. Banjarnahor yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Fisika angkatan 2020. Berbagai rangkaian acara sukses dilaksanakan ditandai dengan konsep acara yang direncanakan dengan matang dan sangat diapresiasi oleh Kepala program studi Teknik Fisika ITERA Bapak Dr. Eng. Lukman Nulhakim, S.Si., M.T.

Acara dibuka dengan tarian kesenian Lampung yaitu “Tari Sembah”. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai pihak untuk menyampaikan pesan dan harapan kepada anak-anak Teknik Fisika khususnya mahasiswa baru agar lebih mempersiapkan diri. Beberapa acara lanjutan seperti pemberian materi, pengenalan dosen hingga pengenalan himpunan dilaksanakan pada acara ini. Di penghujung acara yang merupakan acara puncak First Gathering Teknik Fisika 2021, panitia memberi kejutan nama angkatan kepada angkatan 2021 yaitu “RESONANSI” dimana diharapkan Teknik Fisika 2021 dapat bergerak antar satu sama lain walau berbeda untuk menghasilkan satu frekuensi dalam visi dan misi. Pemberian nama angkatan ini diikuti dengan pemilihan ketua angkatan dengan ketua terpilih yaitu Lowis Roy Figo Simanjuntak. Acara ini ditutup dengan meriah dengan melakukan tarian flashmob oleh seluruh panitia dan peserta.

Categories: Kemahasiswaan