Manajemen Website Untuk Program Studi dan Himpunan Teknik Fisika ITERA

Manajemen Website Untuk Program Studi dan Himpunan Teknik Fisika ITERA

ITERA NEWS. Program Studi Teknik Fisika Institut Teknologi Sumatera (ITERA) bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika menyelenggarakan workshop tf dengan tema  “Manajemen Website Untuk Program Studi dan Himpunan”.  Kegiatan ini menghadirkan  narasumber  Rifqi Ikhwanuddin, S.T., M.T. sebagai pengelola website Teknik fisika dan juga merupakan Dosen Teknik Fisika yang dipandu oleh pembawa acara Ferizandi Qauzar Gani, S.T., M.T. yang merupakan salah satu dosen Teknik Fisika ITERA. Lampung Selatan, 17 Januari 2022, pukul 14.00 WIB.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 50 peserta ini tidak luput dari diskusi yang cukup menarik. Mahasiswa dan peserta sangat antusias ditandai dengan keaktifan dalam memberi pertanyaan dan diskusi mengenai cara mengelola website, domain website, hosting website dan penguploadan konten pada website itu sendiri.

Dalam sambutannya, Koordinasi Prodi Teknik Fisika Dr. Eng. Lukman Nulhakim, S.Si., M.T. membahas sekilas  mengenai pengelolahan website yang nantinya bermanfaat untuk himpunan mahasiswa Teknik Fisika Institut Teknologi Sumatera.

Kegiatan ini dilanjutkan pemaparan mengelola website oleh narasumber  Rifqi Ikhwanuddin, S.T., M.T. mengenai pemahaman mengenai manfaat website yaitu sebagai tempat publikasi dan dokumentasi yang intinya memiliki sifat menyimpan. Dari login ke dashboard, mengganti dan membuat tampilan pada web, membuat konten baru seperti kemahasiswaan atau himpunan mahasiswa Teknik Fisika sampai dengan mempublish suatu artikel, jurnal atau mungkin kegiatan yang telah dilakukan yang penting pada website.  

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat bahwa mahasiswa juga dapat mengerti cara mengelola website yang mungkin akan terpakai didalam dunia kerja.

Categories: Aktivitas