• Post author:
  • Post category:Aktivitas
  • Reading time:2 min(s) read
  • Post last modified:31/05/2021

Sabtu, 29 Mei 2021 Teknik Fisika ITERA mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan secara online, dengan Narasumber  Dr. Eng.Widi Astuti dari Balai Penelitian Teknologi Mineral (BPTM), Ir. Muhammad Riandhy Anindika Yudhy dari Chevron Pasific Indonesia, serta Azmi Husen, S.T dariPLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah. Serta  dihadiri oleh Sekertaris Sub Jurusan Teknik Elektro, Informatika, dan Sistem Fisis, Rahman Indra Kesuma, S.Kom., M.Cs, Dosen Teknik Fisika, serta Mahasiswa Teknik Fisika  ITERA.

Acara FGD di buka oleh sambutan Rahman Indra Kesuma, S.Kom., M.Cs sebagai Sekertaris Sub Jurusan Teknik Elektro, Informatika, dan Sistem Fisis, terkait acara FGD TF yang diharapkan mampu membawa Program studi Teknik Fisika menjadi lebih baik, terutama pada Link and Match lulusan dengan dunia pekerjaan nantinya. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Visi Misi Tujan serta Sasaran Teknik Fisika oleh Amrina Mustaqim, S.Si., M.T, selaku sekertaris program studi Teknik fisika serta pemaparan Kurikulum Merdeka Program Studi Teknik Fisika oleh Ahmad Suaif, S.Si., M.Si selaku Tim MBKM Teknik Fisika.

Kegiatan FGD ini diharapkan menjadikan Program Studi Teknik Fisika memperoleh masukan informasi dari User dan Stakeholder, dan Mitra dalam penyempurnaan Kurikulum MBKM khususnya pada Program Studi Teknik Fisika, selain itu untuk memperoleh kesepakatan dalam penyempurnaan kurikulum MBKM Teknik Fisika  ITERA. Beberapa pendapat dari narasumber terkait Kurikulum yang telah diterapkan di Program studi Teknik fisika sudah cukup baik serta mendukung lulusan Teknik Fisika terutama yang akan terjun di dunia industry.

“Fundamental Engineering Skill sudah baik dan komperhensif ditanamkan di Teknik Fisika, beberapa matakuliah yang ada sudah sangat baik untuk menunjang kompetensi mahasiswa seperti Matakuliah IOT dan K3L yang akan berguna bagi mahasiswa yang akan terjun ke Industry Migas”, Ir. Muhammad Riandhy Anindika Yudhy.

FGD ini memberikan pandangan baru bagi Teknik Fisika. Masukan-masukan dari Narasumber telah ditampung untuk kemudian dikaji dan dicerna sebagai bahan perancangan kurikulum merdeka prodi Teknik Fisika  ITERA. 

Teknik Fisika

Jurusan Teknologi Produksi dan Industri (JTPI) • Institut Teknologi Sumatera