• Post author:
  • Post category:Aktivitas
  • Reading time:2 min(s) read
  • Post last modified:13/03/2021

Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU melakukan road show ke semua program studi. Program studi Teknik Fisika mendapat jadwal kunjungan pada Kamis, 04 Maret 2021. Acara Roadshow dilakukan guna menyampaikan kebijakan percepatan peningkatan akreditasi program studi dan institusi yang tengah dilakukan ITERA. Selain itu, roadshow tersebut juga menjadi kesempatan menjaring aspirasi dari 42 prodi yang saat ini ada di ITERA.

Dalam agenda roadshow tersebut, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU., melakukan dialog dengan para dosen. Rektor juga menyampaikan beberapa kebijakan dalam rangka percepatan peningkatan akreditasi institusi mulai dari kewajiban pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara utuh dan bertanggung jawab, hingga program percepatan para dosen meraih gelar doktor.

Dalam roadshow Rektor juga kembali menekankan, kehadiran ITERA adalah untuk turut serta memecahkan permasalahan yang ada di Sumatera lewat sumber daya manusia yang dihasilkan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ITERA memiliki program prioritas yaitu mulai dari meningkatkan SDM pengajar, percepatan akreditasi institusi, hingga melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana.

Untuk itu, hingga saat ini ITERA terus membangun berbagai fasilitas guna menunjang perkuliahan seperti gedung kuliah, laboratorium, ruang administrasi dan fasilitas penunjang lainnya. Selain itu, ITERA juga selalu mendorong peningkatan kualitas sumber daya dosen, dengan memfasilitasi para dosen untuk melanjutkan pendidikan S3 baik di dalam ataupun luar negeri.

Kepada para dosen dan tenaga kependidikan di program studi, Rektor juga meminta untuk agar selalu mendukung program percepatan yang dilakukan ITERA.

Teknik Fisika

Jurusan Teknologi Produksi dan Industri (JTPI) • Institut Teknologi Sumatera