• Post author:
  • Post category:Aktivitas
  • Reading time:2 min(s) read
  • Post last modified:05/02/2021

Kamis, 04 Februari 2021 sebanyak 156 pegawai Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melakukan ucap sumpah janji pegawai negeri sipil (PNS), yang terdiri dari 147 tenaga pendidik dan sembilan tenaga kependidikan. Pengambilan sumpah dilakukan secara langsung oleh perwakilan pegawai di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, dan sebagian mengikuti dalam jaringan, dipimpin oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. IPU. Bertindak sebagai saksi Kepala Biro Umum dan Akademik ITERA drh. Sri Sulistiawait, M.M.

Dalam sambutannya, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. IPU., menyebut kegiatan pengambilan sumpah janji PNS sangat penting. Sebab, setelah mengucapkan sumpah maka para pegawai akan sepenuhnya menjadi  orang yang menjalankan tugas negara. Untuk itu, Rektor berharap para pegawai dapat terus mengingat dan dipertahankan sumpah yang telah diucapkan.

“Sebagai pegawai negeri, bapak dan ibu harus setia kepada NKRI, dan dasar negara. Selain itu sebagai pegawai yang terdaftar di Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, dan bertugas di ITERA, mari kita bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa melalui ITERA,” ujar Rektor.

“Mari bersama-sama kita kibarkan bendera ITERA agar semakin menjulang tinggi sebagai perguruan tinggi berkualitas. Selamat menjalankan amanah dan tugas negara ini dengan baik.”

Rektor juga menyampaikan pesan kepada PNS tenaga pendidik atau dosen untuk melaksanakan kewajiban tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, melakukan penelitian, dan memanfaatkan pendidikan dan penelitian sebagai pendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Gantunglah cita-cita anda setinggi mungkin, silakan mengejar jabatan fungsional tertinggi yaitu menjadi guru besar. ITERA senantiasa kan mendorong agar agar bapak ibu dosen segera menjadi doktor melalui program tugas belajar,” ujar Rektor.

Terdapat Tenaga Pendidik dari Program Studi Teknik Fisika terdapat 6 dosen yang melakukan Ucap sumpah Janji PNS, yang terdiri dari :

Dr. Eng. Lukman Nulhakim, S.Si., M.T.

Amrina Mustaqim, S.Si., M.T.

Rifqi Ikhwanuddin, S.T., M.T.

Sefrani I. G. Siregar, S.T., M.T.

Nike Dwi Grevika Drantantiyas, S.Si., M.T.

Vera Khoirunisa, S.Si., M.T.

Selamat, dan Sukses, semoga selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah.

Sumber : https://www.itera.ac.id/

Teknik Fisika

Jurusan Teknologi Produksi dan Industri (JTPI) • Institut Teknologi Sumatera