Teknik Fisika – Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

"Jack of All Trades, Master of Some"

               

Teknik Fisika ITERA Menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019


February 27th, 2018 | Diunggah oleh: Administrator

Institut Teknologi Sumatera membuka program studi baru, yakni Teknik Fisika. Keberadaan program studi Teknik Fisika ini diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi wilayah Lampung dan Sumatera pada umumnya melalui lulusan yang memiliki dasar pengetahuan kerekayasaan.

Pembukaan program studi Teknik Fisika di ITERA ini menandai berdirinya program studi Teknik Fisika pertama di universitas negeri di Sumatera. Prodi Teknik Fisika di universitas negeri saat ini hanya tersedia di ITB, ITS, dan UGM. Keberadaan Teknik Fisika ITERA diharapkan akan meningkatkan jumlah lulusan-lulusan Teknik Fisika yang memiliki kemampuan unik untuk bekerja di bidang batas antara ilmu sains dan aplikasinya dalam bidang kerekayasaan.

Program studi Teknik Fisika ITERA saat ini memiliki 6 dosen, baik lulusan luar dan dalam negeri yang memiliki kompetensi tinggi di bidang masing-masing. Program studi ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas laboratorium yang tergabung dalam UPT Terpadu ITERA.

Calon mahasiswa yang berminat untuk bergabung dengan program studi Teknik Fisika ITERA dapat mendaftarkan diri melalui SNMPTN, SBMPTN, maupun SMMPTN – Barat 2018.

Teknik Fisika di SNMPTN 2018

Teknik Fisika di SNMPTN 2018

Informasi lebih lanjut dapat dicek di website ITERA dan USM ITERA.

Tinggalkan Komentar..


Copyright © 2018 Teknik Fisika - UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)